Jembatan Gantung Air Manna Desa Padang Manis Sangat Memprihatinkan

0

koranbengkulu.com – Bengkulu Selatan  – Jembatan gantung diatas sungai Air Manna penghubung Desa Padang Manis menuju Sebiris kota Manna perlu jadi perhatian pemerintah daerah khususnya bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, dan wakil rakyat yang ada di DPRD Bengkulu Selatan.

Jembatan ini adalah salah satu jembatan yang di gunakan masarat Desa Padang Manis dan warga  dari kota Manna yang memilih jalan alternatif terutama yang memakai kendaraan roda dua untuk mengangkut Konstribusi Pertanian dari Kebun, ladang dan sawah jelas Kades Padang Manis Hartan di kantor Desa Padang Manis.18/2/22

Hartan mengatakan, “hari ini kami akan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat dengan alat seadanya karena lantai jembatan sudah sangat mengkhawatirkan keadaannya.”

Menurut kades padang Manis “dikhawatirkan akan terjadi hal hal yang tidak di inginkan, sehingga apabila terjatuh dari lantai jembatan akan sangat fatal akibatnya, bisa bisa akan menimbulkan korban jiwa.”

“Mudah mudahan kedepan pemerintah daerah mendengarkan keluh warga Desa Padang Manis” jelas Hartan dengan penuh harapan.

ketika  dilihat lansung kondisi jembatan, memang sudah sangat parah keadaannya, dimana lantainya sudah berserakan, dan hanya ditambal dengan beberapa batang bambu dan batang pinang yang sudah lapuk.

Sementara itu terlihat petani hilir mudik menuju ke kebun dan ladang yang mereka garap. sungguh memprihatinkan keadaan jembatan ini karena terlihat dari pantauan media jika jembatan ini sering dilewati kendaraan roda dua dan mengangkut beban yang agak berat.

Tentu informasi seperti ini sangat berguna dan membutuhkan perhatian khusus oleh pemerintah  setempat agar dilaksanakan rehab lantai jembatan yang akan membawa dampak positif bagi semua pihak. ( TIM RED )

Reporter : Haryanto

Editor     : Sadikin. AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here