Dikbud Bengkulu Selatan Gelar Lomba Tari Andun

0

koranbengkulu.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan gelar lomba seni tari andun yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu, 02/03/2022. Lomba ini diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Novianto saat dikonfirmasi mengatakan, lomba ini digelar dalam mempringati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-73. Selain juga untuk melestarikan Tari Andun sebagai bagian dari kekayaan budaya Bengkulu Selatan.

“Dengan semangat hari jadi Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 73 Tahun melalui lomba seni tari andun kita wujudkan cinta budaya Bengkulu Selatan. Tema itu sengaja kami angkat sebagai wujud kecintaan kepada budaya yang kita miliki”ungkap dia.

Lanjut Novianto, dengan diadakannya lomba seni Tari Andun di kalangan remaja ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa ingin tahu para pemuda untuk menekuni dan terus belajar tentang seni budaya Tari Andun.

“Kita terus kembangkan terutama di kalangan pemuda. Muda-mudahan melalui event ini budaya tradisional Bengkulu Selatan dapat lebih dikenal oleh luar daerah” kata dia.

Berdasarkan pengumuman juri, SMP Negeri 06 dinobatkan sebagai jura pertama dengan nilai 1.308, disusul SMP Negeri 02 sebagai juara kedua dengan nilai 1.278, dan juara ketiga diraih SMP Negeri 30 dengan nilai 1.268.

Sedangkan untuk Juara Harapan I jatuh kepada SMP Negeri 01 dengan nilai 1.257, Juara Harapan II diraih oleh SMP Negeri 09 dengan nilai 1.256, dan Juara Harapan III diraih oleh SMP Negeri 19 dengan nilai 1.154.

Editor: Haryanto. SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here