Pemdes Padang Manis salurkan BLT dan Vaksin Gratis

0

Koran Bengkulu.Com – BS ] Memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M ini, Pemerintah Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekaligus pelaksanaan Vaksinasi gratis yang berkerjasama dengan Kodim 0408/B dan Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Selatan.
acara terebut di hadiri unsur Tripika Kecamatan Manna, Pendamping Desa, BPD dan 103 Keluarga Penerima Manfaat, Sabtu 09/04/2022.

Disampaikan Kades Padang Manis ” Hartan “bahwa kegiatan pembagian BLT DD Kepada 103 KPM yang diselenggarakan di Kantor Desa Padang Manis ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah dalam rangkah pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid – 19.

Bantuan ini harus di anggarkan di APBDes minimal 40 % sesuai dengan Permendes No. 13 Tahun 2022, PMK No 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati BS No. 140 Tahun 2021 yang salah satu kreterianya adalah keluarga miskin yang berdomosili di desa setempat yang belum mendapatkan bantuan sosial lainya seperti UMKM, Kartu Pra Kerja, BPNT, PKH dan bantuan lainya.

Bantuan Langsung Tunai ini kami salurkan untuk tiga bulan, yaitu Januari hingga Maret sebesar 300 ribu perbulannya, totol 900 ribu per KPM.

“Untuk itu Kami berharap Kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat ini agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin, sesuaikan dengan kebutuhan bukan dengan keinginan, sehingga bantuan ini benar – benar membantu dan menunjang kebutuhan kita di tengah pandemi covid -19 ini, apalagi ini merupakan suasana bulan suci ramadhan kebutuhan semakin meningkat dan hargapun semakin naik. mudah2n bantuan ini dapat membantu meringankan beban kita semua,” sambung Hartan.

Disamping itu dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat dalam melaksanaan vaksinasi Covid – 19 ini, Masyarakat Desa Padang Manis sebelumnya sudah mencapai 90 % lebih yang di vaksin, mudah mudahan dengan vaksin hari ini mencapai 95 % lebih. sementara ada 5 orang yang memang sudah mendapatkan keterangan
dokter tidak dapat di vaksin.
“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak mau di vaksin karena ini untuk kesehatan kita bersama,” sambung Hartan

Terakhir, Hartan menyampaikan ucapan “selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh warga yang dipimpinya semoga amal ibadah kita di bulan puasa ini diterima oleh Allah Swt” dan beliau juga menyampaikan ucapan “terimakasih dan Mohon maaf lahir dan batin jika dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan di desanya selama ini masih belum maksimal dan masih banyak kekurangan, dirinya akan terus berbenah demi kemajuan di desanya,” tutup Hartan ( RED )

Editor : Haryanto, SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here